Spanyol Tutup Langkah di Brasil dengan Kemenangan Telak atas Australia

Sandsbet88 News :

Spanyol Tutup Langkah di Brasil dengan Kemenangan Telak atas Australia

Curitiba – Spanyol yang sudah dipastikan tersingkir di Piala Dunia 2014 menutup langkahnya dengan kemenangan telak 3-0 atas Australia. Gol-gol dari David Villa, Fernando Torres, dan Juan Mata jadi pelipur lara La Furia Roja.

Spanyol dan Australia saling berhadapan di Arena da Baixada, Senin (24/6/2014) malam WIB dalam laga yang sama-sama tak menentukan satu sama lain. Keduanya sudah dipastikan tersingkir usai menelan kekalahan di dua pertandingan sebelumnya.

Spanyol akhirnya menunjukkan kualitasnya dengan meyakinkan lewat tiga gol masing-masing di menit ke-36, 69, dan 82. Kemenangan ini setidaknya sedikit meredakan kritik usai penampilan buruk mereka di laga kontra Belanda dan Chile.

Sementara Australia harus pulang tanpa satu poin pun setelah menelan tiga kekalahan.

Jalannya Pertandingan

Australia mengawali laga dengan inisiatif menyerang. Sebuah peluang lahir saat laga berjalan lima menit lewat tendangan jarak jauh Matthew Leckie. Namun melenceng jauh ke kiri gawang.

Spanyol beberapa kali menyusun serangan lewat umpan-umpan terobosan, tapi selalu kandas oleh pertahanan Australia yang rapat di dalam kotak penalti.

Sementara Australia mengarahkan tekanan ke sisi sayap Spanyol. Sejumlah umpan silang berhasil dilepaskan hingga menit ke-15, namun belum ada yang membuahkan peluang bersih.

Di menit ke-17, Spanyol berupaya menusuk ke dalam kotak penalti lewat kerja sama David Villa dan Santi Cazorla. Nama terakhir mendapatkan kesempatan menembak dari dalam kotak, tapi sukses diblok oleh Alex Wilkinson.

Peluang lain diciptakan Spanyol tiga menit kemudian. Umpan lambung Andres Iniesta dari kanan mengarah ke Villa di tiang jauh yang berdiri tanpa kawalan. Villa mencoba melepaskan tembakan voli, tapi jauh dari sasaran.

Leave a comment